Senin, 11 Mei 2015

Aneka Jenis Rumput

Fungsi rumput pada taman adalah sebagai pengisi space landed area/ landscape taman secara merata, sehingga bukan rahasia lagi pemilihan pada jenis rumput yang tumbuh secara vertikal (gulma) sangatlah aneh dan mengganggu maka dari itu diperlukan perawatan intensif terhadap jenis - jenis rumput tertentu.

(Rumput Golf)
Rumput Golf mempunyai ukuran tumbuh vertikal paling pendek dari jenis rumput lainnya,namun demikian anda harus memotongnya minimal 2 minggu sekali. Rumput Golf secara tekstur mempunyai gerumbul yang sangat lembut dan merupakan rumput yang paling sulit dari segi perawatan karena membutuhkan penyinaran matahari yang cukup serta tidak boleh terlalu sering diinjak.

(Rumput Jepang)
Rumput Jepang ini meiliki tekstur sangat mirip dengan rumput Peking, hanya saja kerapatan tumbuh kembangnya daun lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput Jepang terbilang cukup mudah dan tidak merepotkan. Asal cukup terkena sinar matahari ia dapat tumbuh baik di mana saja, karena pertumbuhan yang relatif lambat, sehingga rumput ini tidak cepat gondrong, sehingga tidak perlu pemangkasan secara berkala dengan jadwal tertentu. Dari sisi harga rumput jepang tergolong tidak terlalu mahal.
 
(Rumput Peking)
Rumput Peking mempunyai bentuk penampilan hampir sama dengan rumput swiss namun tekturnya lebih kasar dari rumput swiss atau rumput jepang dengan daun yang lebih jarang. Dari sisi perawatan rumput peking terbilang relatif cukup mudah, cukup terkena sinar matahari dan tidak perlu pemangkasan terlalu sering karena pertumbuhannya yang sangat lambat.

(Rumput Gajah)
Rumput Gajah biasa dari segi penampilan kurang bagus, teksturnya kasar karena memiliki ukuran helai daun yang besar serta kasar, anda harus rajin melakukan pemotongan minimal 2 minggu sekali untuk menjaga penampilannya yang kasar menjadi rapi seperti layaknya rumput gajah mini. Keistimewaan dari rumput gajah biasa adalah merupakan jenis rumput yang tahan banting, karena termasuk jenis rumput yang tahan injak serta kelangsungan pertumbuhannya tidak terlalu tergantung dari air. Selain itu dari sisi harga rumput gajah biasa termasuk jenis rumput yang relatif murah harganya.
 
(Rumput Swess)
Rumput Swiss mempunyai tekstur paling lembut atau halus dari semua jenis rumput, namun kelemahan dari rumput Swiss adalah bahwa rumput ini membutuhkan pencahayaan matahari yang penuh minimal 80%, jika ia dipaksakan pada landed area yang teduh dan keadaan keadaan lembab pertumbuhan tidak akan maksimal, dari sisi perawatan anda harus melakukan pemotongan minimal satu bulan sekali agar rumput tetap bagus.
 
(Rumput Gajah Mini)
Rumput Gajah Mini merupakan rumput yang paling gampang dari segi perawatan, sebab mempunyai karakteristik dimana ia bisa tumbuh kembang/ hidup dilokasi yang kurang pencahayaan dengan penyinaran matahari sekitar 50 % saja, alias bisa tumbuh dengan baik di tempat yang teduh-panas, cocok anda tanam pada taman yang memiliki pohon-pohon yang rindang. Sedangkan dari sisi pertumbuhan rumput mini tidak terlalu cepat gondrong sehingga anda hanya memerlukan pemotongan rumput gajah mini sekitar 1 kali dalam satu bulan.
 
 
 
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar